MPC Pemuda Pancasila Batam Deklarasi Mendukung Calon Walikota-Calon Wakil Walikota Amsakar-Li Claudia

banner 160x600
banner 468x60

Foto Bersama MPC Pemuda Pancasila Kota Batam dengan Paslon Amsakar-Li Claudia

Bahanatoday.com.Batam- Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila Kota Batam beserta ratusan anggota mewakili 12 PAC Jumat (13/9/2024) sore mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Walikota dan calon wakil Walikota Batam Amsakar Achmad-Li Claudia Chandra. Deklarasi dilaksanakan di lantai pertama Kantor MPC Pemuda Pancasila Lubuk Baja Batam.  Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan khitmad dan Mars Pemuda Pancasila serta dianjutkan doa.

Calon Walikota Batam Amsakar Achmad memberikan sambutan, paling kiri anggota DPR RI terpilih dapil Kepri Rizky Faisal

 

Mengawali sambutannya, calon Walikota Batam Amsakar Achmad mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas Deklarasi MPC Pemuda Pancasila Batam beserta para anggota yang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan ASLI (Amsakar Achmad-Li Claudia Chandra)  untuk kontestasi Pilkada Kota Batam 2024.  Itu berarti kata Amsakar, akan banyak OKP yang terhimpun atau bergabung dengan pergerakan.  Bukan hanya OKP, Paguyuban-paguyupan banyak yang terhimpun dan bergabung dalam pergerakan untuk mendukung pasangan ASLI.

Calon Wakil Walikota Batam  Li Claudia Chandra memberikan sambutan

Juga bukan hanya OKP dan Paguyuban, tetapi juga banyak partai politik yang bergabung dalam perjuangan mendukung pasangan ASLI.  Dijelaskan, dari 12 partai politik yang mendapat kursi di DPRD Kota  Batam, 11 di antaranya mendukung ASLI. Belum berhenti disini, dari 11 partai pemegang 43  kursi, masih ada dua partai non parlemen, juga mendukung yaitu partai Garuda dan partai Perindo jelas Amsakar yang disambut tepuk tangan yang hadir.  Artinya, Insya Allah, potensi bagi perjuangan kita atau arah dukungan yang diperlihatkan oleh publik terhadap pasangan ASLI ini sungguh sangat membanggakan.

Calon Walikota Batam Amsakar Achmad dan calon wakil Walikota Batam Li Claudia Chandra menerima Fakta Integritas Deklarasi 

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini, kita sudah melakukan tiga kali survey" jelas Amsakar.   Dijelaskan, Oktober 2022, terus 2023 lalu Juli 2024. Tiga kali survey itu menunjukkan bahwa, Amsakar Achmad-Li Claudia Chandra menjadi pilihan mayoritas masyarakat. Secara berkelakar Amsakar memaparkan, bahwa Amsakar Achmad-Li Claudia bukan kaleng-kaleng.  Apa yang kami sebutkan bukan kaleng-kaleng kata Amsakar, bahwa kami ini belum tentu ....(namun terpotong jawaban yang hadir  "Terpilih, terpilih mutlak ")  tapi Insya Allah terpilih, kata Amsakar kemudian.

                         Foto bersama 

 

Tapi seluruh yang kami buat sudah kami titipkan di DPRD.  Ada tujuh agenda yang ingin mereka lakukan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Enam di antaranya sudah kami titipkan di DPRD,  seraya memanggil Hendra Asman yang duduk di bagian pojok kiri belakang anggota DPRD Kota Batam.  Hendra Asman pun maju sedikit ke depan dan berdiri memperkenalkan diri.  Amsakar mengatakan, yang ber KTP Batam berobat diback up atau dibiayai oleh negara atau diback up oleh pemerintah. Jika ada yang belum ber KTP Batam bisa diurus.  Secara berseloroh, Amsakar juga menyebut, tapi jika sudah ber KTP Batam jangan lupa pilih ASLI yang disambut riuh.

Calon Walikota Batam Amsakar Achmad menandatangani Fakta Integritas Deklarasi 

Selanjutnya Amsakar menyinggung tentang UMKM bahwa jika ingin berusaha bisa meminjam sampai dengan Rp20 juta , bunganya tanggungjawab Amsakar Achmad Li Claudia, juga disambut teriakan dan tepuk tangan meriah. .Soal air bersih, kata Amsakar tak usah disinggung karena merupakan posisinya tetangga sebelah, BP Batam. Tapi air bersih ini adalah kebutuhan publik, pemerintah punya jalan untuk mempercepat itu untuk memanggil dan mendiskusikan.  Tapi ini untuk tahapan tertentu.  Kemudian dijelaskan Amsakar yang enam ini sudah masuk KUA/PPAS Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara dan tinggal ketuk menjadi APBD.

Anggota DPRD Kota Batam Hendra Asman turut menghadiri Acara Deklarasi 

Dalam kesempatan itu Amsakar menjelaskan, pihaknya tidak mau berjanji muluk-muluk seperti masalah bebaskan UWT. Sebab mereka belum tahu, apakah nantinya menjadi Kepala BP Batam atau tidak. Yang tidak mungkin kita katakan tidak mungkin. "Saya tidak perlu banyak-banyak  berjanji dengan masyarakat, jelas Amsakar.    Seperti dijelaskan, bahwa Paslon ASLI menjemput aspirasi turun terus ke lapangan.  Kemudian yang kedua mengkomunikasikan program-program yang akan dilakukan ke depan. Ketiga yang paling penting, kita bersama harus menjadi bagian yang membuat kontestasi ini dingin sejuk.  "Ayo kita bersama-sama menjaga kondusofitas Batam. Kontestasi politik hanya cerita lima tahunan. Berhubungan baik itu mesti harus dijaga. Jangan sampai karena bapak berbeda dengan tetangga lalu mulailah recok di pemukiman. Kami tidak menghendaki itu, tandas Amsakar.  ASLI ingin politik ini dibangun secara elegan. ASLI ingin politik ini dibangun secara bermartabat. ASLI ingin politik ini dibangun secara terhormat.  Karena itu jelas Amsakar, selalu mengingatkan,  berhentilah melihat daftar dosa orang.  Tidak usah sibuk cari penyakit orang. Kalau kita arahkan energi kita ke arah yang positif, mengapa kita arahkan ke negatif, bikin rusak kita.

Kepada MPC Pemuda Pancasila Kota Batam Amsakar menjelaskan, ASLI adalah padanan yang paling serasi. Bukan karena dirinya bagian di dalamnya, tidak.  Pasangan yang paling serasi, seraya melirik Li Caludia Chandra, merupakan representasi dari gender. Calon lain tidak akan ada. Kemudian Amsakar memaparkan pengalamannya selama 27 tahun di birokrasi, di eksekutif. Sementara Li Claudia Chandra berpengalaman dua periode di legilatif. Maka pemahaman pasangan ASLI tentang birokrasi dan pemahaman Ibu Li di legislatif. Bagaimana kebijakan anggaran yang ada di sebelah sana, bagaimana melahirka peraturan daerah yang ada di DPRD sana, Insya Allah ini bisa menjadi pengayaan kami untuk mempercepat kemajuan dan pembangunan di daerah.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batam Darwin Sijabat memberikan keterangan pers 

Kemudian yang ketiga, Amsakar memaparkan dirinya lama sebagai ASN,  taulah bagimana hati dan perutnya ASN ini. Sementara Ibu Li Claudia ditakdirkan sebagai pengusaha dan cukup lama sebagai entrepreneur.  Batam sebagai  kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas, itu antara lain butuh sentuhan atau visi ekonomi.  Oleh sebab itu menjadi sempurnalah Ibu Li bisalah mendatangkan investor untuk ramai-ramai datang ke Batam. Amsakar Achmad menyebut, dirinya yang sudah 27 tahun mengakar di akar rumput sementara Ibu Li Claudia berpaut di puncak karena Pak Prabowo menyuruhnya turun ke Batam.  Artinya kalau APBD Batam sesak nafas, mudah-mudahan mereka berdua akan datang ke Pak Prabowo, seraya memohon. Insya Allah menteri-menteri akan mikir menolak.

Maka pinta Amsakar,  ini saja yang bapak ibu sampaikan ke ruang publik, Insya Allah akan kokoh dibawahnya.  Dijelaskan, ini bukan sebuah narasi untuk menyenang-nyenangkan.  Tapi ini adalah fakta yang sebenarnya seraya Amsakar melantunkan pantun "Jalan-jalan ke Lubuk Baja hendak menuju Batu Selicin,  Kalau sudah ada Amsakar Acmad dan Li Claudia mengapa pula milih yang lain"   Itulah point-point penting yang ingin saya sampaikan, jelas Amsakar. 

Amsakar juga menyinggung tentang NKRI yang berlandaskan Pancasila seraya menjelaskan bahwa Ibu Li Claudia sebelumnya adalah anggota DPRD Tangerang Selatan dua periode dapil Banten yang religiulitasnya jauh lebih khatam dibandingkan disini.  Namun ternyata Ibu Li Claudia dapat diterima disana dan bisa terpilih dua periode. Lalu setelah turun kesini, Amsakar menjelaskan, Alhamdulillah anaknya terpilih juga.  Kalaulah Ibu Li ini tidak diterima oleh masyarakat Tangsel, diterima oleh masyarakat Banten, kalaulah karena tidak perbuatan yang dinilai positif bagi daerah itu tentu saja barangkali suatu periode saja tidak terpilih. Jadi itu salah satu argumentasi kita yang positif kita sampaikan.  Sementara Ibu Li Claudia Chandra secara singkat memberi sambutan seraya menyebut nama anggota DPR RI terpilih yang akan dilantik Rizy Faisal, dua anggota DPRD Batam Sonny Christanto dan Hendra Asman.   

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batam juga memberikan sambutan singkat.  Darwin yang terpilh dua periode dan dilantik bulan Juli 2023 lalu menjelaskan, bahwa jumlah anggota Pemuda Pancasila Kota Batam ini yang sudah mempunyai 2650 yang sudah benar-benar punya KTA di 12 Kecamatan dan di hadapan Amsakar-Li Claudia menjelaskan akan mengadakan konsolidasi dan mensosialisasikan pasangan ASLI hingga ke ranting. 

 Acara kemudian membacakan Deklarasi dari jajaran anggota MPC Pemuda Pancasila dan penandatangan Fakta Deklarasi oleh pasangan ASLI.  Foto bersama dan bersalam-salaman mengakhiri acara Deklarasi.  (arifin)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "MPC Pemuda Pancasila Batam Deklarasi Mendukung Calon Walikota-Calon Wakil Walikota Amsakar-Li Claudia"